Search

Selain Kolak, 5 Santapan Berkuah Manis Ini Pas untuk Berbuka Puasa - IDN Times

Kolak menjadi makanan ringan berbuka puasa yang selalu melengkapi bulan Ramadan di Indonesia. Meski tidak wajib, jika setiap harinya berbuka puasa hanya dengan kolak saja pasti kamu akan bosan.

Oleh karena itu, berikut ada lima santapan berkuah manis dari berbagai negara yang pas juga dijadikan sebagai menu berbuka puasa. Ada apa saja? Yuk, coba buat!

1. Taro ball

Selain Kolak, 5 Santapan Berkuah Manis Ini Pas untuk Berbuka Puasamedium.com

Taro ball popular sebagai jajanan jalan di Taiwan yang memiliki isian warna-warni bola dengan kuah manis terbuat dari campuran gula merah, jahe, dan santan.

Bola-bola yang terdapat pada taro ball terbuat dari ubi dan talas yang diolah bersama tepung tapioka supaya memiliki tekstur sedikit kenyal. Kamu juga dapat menambahkan taro ball dengan isian lain seperti cincau dan kacang merah.

2. Che chuoi

Selain Kolak, 5 Santapan Berkuah Manis Ini Pas untuk Berbuka Puasataste.com.au

Berasal dari Vietnam, che chuoi hampir sama dengan kolak yang memiliki isi buah pisang dan berkuah santan. Hanya saja, terdapat tambahan sagu mutiara dengan topping taburan wijen dan kacang.

Memiliki rasa manis dan gurih, che choui juga sedap karena aroma daun pandan yang wanginya menggugah selera makan.

Baca Juga: Resep Segarnya Fruity Pudding, Menu yang Cocok untuk Buka Puasa

3. Tong sui

Selain Kolak, 5 Santapan Berkuah Manis Ini Pas untuk Berbuka Puasacookwithmi.wixsite.com

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

Santapan berkuah manis ini berasal dari Tiongkok, namun begitu populer di dua negara tetangga Indonesia yaitu Malaysia dan Singapore.

Tong sui memiliki kuah manis yang berasal dari gula batu. Tong sui mempunyai isi terdiri dari jamur kuping, kurma, goji berry, dan kelengkeng.

4. Danpatjuk

Selain Kolak, 5 Santapan Berkuah Manis Ini Pas untuk Berbuka Puasakoreanbapsang.com

Meski berasal dari Negeri Ginseng, Korea Selatan, santapan berkuah manis ini mudah untuk dibuat, kok! Apalagi jika kamu penyuka kacang merah.

Danpatjuk sebenarnya adalah bubur yang terbuat dari kacang merah yang dihaluskan hingga lembut dan diolah dengan madu, gula, garam, serta tambahan sedikit tepung beras ketan.

Si manis ini dilengkapi dengan bola putih yang terbuat dari tepung beras, gula, dan garam. Dan, diberi taburan kayu manis, kacang pinus, dan kacang kastanye.

5. Bilo-bilo

Selain Kolak, 5 Santapan Berkuah Manis Ini Pas untuk Berbuka Puasayummy.ph

Tak jauh beda dengan santapan berkuah manis sebelumnya, bilo-bilo merupakan dessert asal Filipina yang memiliki isi berupa nangka, sagu mutiara, dan bilo-bilo (bola yang terbuat dari beras ketan dan ubi ungu).

Kuah bilo-bilo terbuat dari campuran gula pasir dan krim kelapa. Di negara asalnya, bilo-bilo dapat dinikmati dalam keadaan hangat atau ditambahkan sedikit es. 

Itu tadi lima santapan berkuah manis selain kolak yang mudah untuk dibuat. Kira-kira, kamu tertarik membuat santapan berkuah manis yang mana untuk berbuka puasa hari ini? Tulis pilihanmu di kolom komentar, ya.

Baca Juga: 5 Resep Takjil Gorengan Terbaru ala Yummy yang Nikmat untuk Buka Puasa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Let's block ads! (Why?)



"manis" - Google Berita
April 30, 2020 at 03:10AM
https://ift.tt/3cXUJml

Selain Kolak, 5 Santapan Berkuah Manis Ini Pas untuk Berbuka Puasa - IDN Times

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Selain Kolak, 5 Santapan Berkuah Manis Ini Pas untuk Berbuka Puasa - IDN Times"

Post a Comment

Powered by Blogger.