Search

Bahan-Bahan Dapur yang Dapat Mengatasi Flu, dari Kayu Manis Hingga Jahe - Okezone Celebrity

FLU merupakan penyakit menular yang umum disebabkan oleh virus. Hal ini juga dikenal sebagai influenza dengan gejala bersin.

Meski tergolong sebagai penyakit umum, flu dapat mengganggu aktivitas si penderita. Namun jangan langsung minum obat kimia jika terkena flu. Ada bisa mengatasinya dengan mengonsumsi 3 bahan-bahan dapur di bawah ini.

Kayu Manis

Dilansir dari Thehealthsite, antivirus dan antibakteri yang terkandung dalam kayu manis membantu pengobatan infeksi virus. Tambahkan kayu manis bubuk ke secangkir air mendidih bersama madu. Minum ramuan alami ini setidaknya dua kali sehari untuk mengobati batuk dan flu.

Cengkeh

Dikutip Boldsky, dengan sifat antiviral dan antibakterinya, cengkeh dapat membantu dalam melawan flu biasa. Berkumur dengan air cengkeh bisa membantu meredakan sakit tenggorokan juga.

Jahe

Dilansir dari Boldsky, air jahe yang hangat sangat baik untuk penderita flu. Sebab air jahe bisa melegakan tenggorokan dan hidung. Sementara menurut laporan Thehealthsite, jahe memiliki senyawa anti-inflamasi yang tidak hanya mendorong air liur, tetapi juga sekresi lendir, sehingga menghilangkan gejala-gejala batuk.

(abp)

Let's block ads! (Why?)



"manis" - Google Berita
April 12, 2020 at 10:00AM
https://ift.tt/2XsbNwl

Bahan-Bahan Dapur yang Dapat Mengatasi Flu, dari Kayu Manis Hingga Jahe - Okezone Celebrity

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bahan-Bahan Dapur yang Dapat Mengatasi Flu, dari Kayu Manis Hingga Jahe - Okezone Celebrity"

Post a Comment

Powered by Blogger.