Search

6 Cara Mudah Batasi Asupan Manis Guna Kontrol Gula Darah - Jawa Pos

JawaPos.com – Makanan dan minuman manis memang menggoda setiap saat. Padahal kandungan gula atau kalorinya begitu tinggi sehingga bisa meningkatkan kadar gula darah. Akan tetapi terkadang sulit menghentikan keinginan atau mengidam camilan manis.

Dilansir dari Men’s Health, Senin (2/3), Penulis Buku Sugar Free 3 Michele Promaulayko menjelaskan apa yang harus dilakukan untuk menghilangkan gula tambahan, karbohidrat olahan, dan pemanis buatan. Tujuannya hanya membatasi gula darah dalam tubuh.

Lalu bagaimana caranya?

1. Terapkan Strategi Camilan

Jika Anda mengidam gula sore hari, boleh tetap mengambil kudapan pada sore hari dalam rutinitas Anda. Cobalah menggantinya dengan sesuatu yang rendah kalori.

2. Atur Irama Makan dengan Benar

Ternyata irama makan, cepat atau lambatnya seseorang makan, dapat membantu mencegah merasa lapar di siang hari. Maka perlahanlah dalam mengunyah dan makan berlebihan.

3. Sesuaikan Waktu Makan

Sesuaikan jam makan yang tepat dan teratur. Jika Anda merasa lelah atau mengidam, identifikasi waktu dalam sehari. Jika merasa lemas di sore hari, boleh mengambil snack jam 3 sore dengan camilan yang mengandung protein. Misalnya telur rebus, atau kacang, atau irisan apel dengan selai kacang.

4. Ganti Gula dengan Bumbu

Bumbu adalah penyelamat untuk mengganti dengan gula. Misalnya ganti gula dengan kayu manis.

5. Camilan Salad

Ganti camilan dengan yang lebih sehat di sore hari. Misalnya salad dengan dressing yang sehat.

6. Perbanyak Sayuran dan Buah

Jelajahi resep baru dengan menggunakan sayuran dan buah. Hidangkan makan malam dengan perbanyak komposisi sayur dan buah.

Let's block ads! (Why?)



"manis" - Google Berita
March 02, 2020 at 09:15AM
https://ift.tt/39aedCS

6 Cara Mudah Batasi Asupan Manis Guna Kontrol Gula Darah - Jawa Pos

Bagikan Berita Ini

0 Response to "6 Cara Mudah Batasi Asupan Manis Guna Kontrol Gula Darah - Jawa Pos"

Post a Comment

Powered by Blogger.