Search

TPU Kayu Manis Bogor Jadi Kuburan Khusus Jenazah Positif Virus Corona - SuaraJabar.ID

SuaraJabar.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menyiapkan lahan khusus untuk pasien postif terpapar virus corona atau covid-19 di area TPU Kayu Manis, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

Kepala Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Pemakaman Kota Bogor Toto Guntoro mengatakan area pemakaman khsusus yang disediakan bagi kasus virus corona itu sekitar 200 meter persegi.

"Iya ada (pemakaman untuk jenazah virus corona) di TPU Kayu Manis. Luasnya 200 meteran lah," kata Toto, dihubungi Suara.com, Kamis (26/3/2020).

Toto menjelaskan, lokasi tersebut berada di area pemakaman umum seluas 4,5 hektar. Tidaknya itu, lokasi TPU Kayu Manis rupanya juga kerap dijadikan sebagai pemakamam jenazah tanpa identitas.

"Seluruhnya 4,5 hektar. Sebagia umum, sebagai buat mister x, sebagian lagi untuk corona," jelas Toto.

Terkait prosedur pemakaman jenazah terkait virus corona, pihaknya masih berkordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor dan RSUD Kota Bogor.

"Intinya gini, petugas dari kami akan diberikan APD untuk pemakaman. Seterusnya bagaimana kita ikuti sesuai aturan yang sudah ditentukan tim gugus, kita hanya melaksanakan, kami juga belum mempelajari teknisnya (pemakaman) seperti apa," ungkapnya.

Di sisi lain, pihaknya sudah mensosialisasikan warga sekitar TPU untuk tidak perlu khawatir terkait adanya lokasi yanh disiapkan untuk jenazah virus corona karena dipastikan aman sesuai aturan Kemnkes.

"Kami sudah beri pemahaman kepada masyarakat, mau hasilnya negatif atau positif jenazah dibungkus pakai plastik dan pakai peti. Karena kami juga takut masyarakat salah paham dan resah," tutupnya.

Kontributor : Zian Alfath

Let's block ads! (Why?)



"manis" - Google Berita
March 26, 2020 at 07:08PM
https://ift.tt/2Jeac4T

TPU Kayu Manis Bogor Jadi Kuburan Khusus Jenazah Positif Virus Corona - SuaraJabar.ID

Bagikan Berita Ini

0 Response to "TPU Kayu Manis Bogor Jadi Kuburan Khusus Jenazah Positif Virus Corona - SuaraJabar.ID"

Post a Comment

Powered by Blogger.