Search

Aroma Kayu Manis Tahan Lama, Simak Cara Menyimpannya - Dream.co.id

Akhirnya Menghirup Langsung Si Rempah Emas

Ia tampak berbicara dengan pemilik toko rempah. Sang penjual langsung mengeluarkan rempah yang bikin penasaran. Saffron ditempatkan dalam toples transparan. Warnanya merah pekat, aromanya seperti obat.

 Saffron© Dream

(Saffron/ Foto: Dream/ Mutia)

Fareeda pun memberikan tips jika ingin mengetes apakah Saffron yang kita beli asli atau tidak. Cukup taburkan sedikit saja Saffron ke dalam air. Jika warnanya kemerahan, maka Saffron tersebut adalah palsu dan bisa jadi hanya serat bunga matahari yang diberi warna.

" Jika dituang sedikit saja ke dalam air hangat-hangat kuku, airnya menguning, itu pertanda Saffron asli. Meski berwarna merah, tapi Saffron memberikan warna kuning yang pekat dan menggoda dalam masakan. Aromanya pun akan menguat," ungkapnya.

Biasanya, untuk lebih hemat, Saffron direndam dulu dalam cairan, seperti kuah kaldu, air hangat atau susu. Cairan tersebut baru digunakan untuk mengolah masakan. Masakan yang kerap menggunakan Saffron biasanya berwarna kuning.

 Tergoda Paha Domba Gendut di Nasi Machbous ala Emirat © MEN

Seperti ayam rempah, nasi biryani, machbous, atau seafood paella. Untuk di Indonesia, Saffron ini fungsinya mirip dengan kunyit.

Misi pun selesai. Terjawab sudah rasa penasaran dengan si rempah emas.

Let's block ads! (Why?)



"manis" - Google Berita
March 14, 2020 at 02:09PM
https://ift.tt/2U86wqn

Aroma Kayu Manis Tahan Lama, Simak Cara Menyimpannya - Dream.co.id

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Aroma Kayu Manis Tahan Lama, Simak Cara Menyimpannya - Dream.co.id"

Post a Comment

Powered by Blogger.