Search

Cara Mudah Turunkan Berat Badan dengan Kayu Manis - Jawa Pos Radar Malang

5 Manfaat Campuran Rebusan Daun Salam dan Kayu Manis

JawaPos.com – Upaya keras dilakukan banyak orang untuk menurunkan berat badan. Selain olahraga, ada cara alami yang tentunya jauh lebih sehat ketimbang harus mengonsumsi bahan kimia. Periksalah dapur Anda, dan temukan kayu manis.

Kayu manis adalah rempah-rempah yang tidak hanya digunakan untuk menambah rasa pada makanan tetapi bisa digunakan sebagai bahan medis. Kayu manis dapat dibeli dalam bentuk batang utuh, bubuk atau dalam bentuk ekstrak.

Dilansir dari Pink Villa, Jumat (4/10), kayu manis memiliki sifat antioksidan yang memainkan peran penting untuk mengobati stres oksidatif. Stres oksidatif sering dikaitkan dengan penyakit, diabetes dan peradangan, yang sebagian besar berkontribusi pada penyimpanan lemak dalam tubuh.

Kayu manis bisa membantu pencernaan dan bekerja pada enzim yang membantu memperlambat pencernaan karbohidrat. Kayu manis juga meningkatkan sensitivitas insulin, membuat transportasi sel dan penyerapan glukosa lebih baik, menarik lebih banyak energi dari makanan dan memastikan hanya sedikit yang diubah menjadi lemak.

Sifat-sifat ini membuat kayu manis baik dikonsumsi oleh pasien diabetes atau siapa pun dengan resistensi insulin dan sensitivitas insulin. Kayu manis memiliki rasa yang sangat kuat dan karenanya disarankan untuk mengkonsumsinya dalam jumlah yang sangat kecil.

Kayu manis juga mengandung kumarin yang punya efek negatif jika dikonsumsi berlebihan. Maka, 1 gram kayu manis sehari sudah cukup.

Kayu manis dapat dimasukkan ke dalam makanan atau dicampur dengan air panas saat perut kosong. Tak hanya itu, kayu manis juga bisa ditambahkan ke dalam kopi, teh, atau cokelat panas.

Kayu manis juga cocok dijadikan bumbu untuk bubur, yogurt, dan telur. Konsumsilah di pagi hari agar baik untuk pencernaan.

Let's block ads! (Why?)



"manis" - Google Berita
October 04, 2019 at 10:57AM
https://ift.tt/2VhvQdR

Cara Mudah Turunkan Berat Badan dengan Kayu Manis - Jawa Pos Radar Malang

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cara Mudah Turunkan Berat Badan dengan Kayu Manis - Jawa Pos Radar Malang"

Post a Comment

Powered by Blogger.