Search

IHSG Bikin Deg-degan, Pahit di Awal & Manis di Akhir - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia Perjalanan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pekan ini bikin deg-degan pelaku pasar dalam negeri. Indeks kebanggaan Indonesia ini membuka pekan di zona hijau, tetapi tidak lama malah berbalik merosot, bahkan sempat mencicipi ke bawah 6.000.

IHSG akhirnya mengakhiri perdagangan Senin sedikit di atas level psikologis tersebut, 6.000,58, dengan pelemahan 1%.

Pergerakan di awal pekan tersebut sudah cukup membuat pelaku pasar ketar-ketir, tetapi di hari selanjutnya IHSG berhasil mencatat rebound 0,65%, mengembalikan lebih dari separuh pelemahan sebelumnya.

Kinerja IHSG kembali memburuk dengan membukukan pelemahan dua hari berturut-turut meski tidak terlalu signifikan. Baru pada hari Jumat, IHSG berhasil mencetak penguatan tajam, 1,36%. Sehingga total dalam sepekan terapresiasi 0,75%, menjadi akhir yang manis.

Berdasarkan press release PT Bursa Efek Indonesia (BEI), sepanjang pekan ini investor melakukan aksi jual bersih sebesar Rp 477,81 miliar.

Dibandingkan dengan bursa utama Asia lainnya, performa IHSG di pekan ini bisa dikatakan kurang menggembirakan. Mayoritas bursa utama Asia menguat lebih dari 1%. IHSG hanya lebih baik dari bursa Malaysia yang melemah 0,05%.

(BERLANJUT KE HALAMAN 2)

(pap/pap)

Let's block ads! (Why?)



"manis" - Google Berita
October 12, 2019 at 03:57PM
https://ift.tt/2IL7TGL

IHSG Bikin Deg-degan, Pahit di Awal & Manis di Akhir - CNBC Indonesia

Bagikan Berita Ini

0 Response to "IHSG Bikin Deg-degan, Pahit di Awal & Manis di Akhir - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.