Search

Ruang Manis dengan Meja Makan Minimalis - Tempo

INFO CANTIK — Tren rumah minimalis masih menjadi primadona hingga saat ini. Gaya hidup yang simpel dan pola pikir sederhana nampaknya masih jadi daya tarik bagi sebagian besar kalangan. 

Kondisi ini ternyata tidak hanya berpengaruh pada industri properti semata, namun juga berdampak pada penjualan barang-barang interior yang menambahkan kata minimalis dalam setiap produknya. Sebut saja, sofa minimalis, meja makan minimalis, lemari minimalis, hingga pernak-pernik minimalis seolah menjadi komoditas potensial yang mendampingi popularitas rumah minimalis.

Salah satu yang menarik perhatian adalah pemilihan meja makan minimalis sebagai bagian dari ruangan di rumah minimalis. Hal ini menjadi sesuatu yang menarik sekaligus menantang karena meja makan biasanya berukuran relatif besar, mengingat banyaknya barang dan makanan yang ditempatkan di atasnya.  

Berhubungan dengan sudut pandang ruangan, kondisi minimalis erat kaitannya dengan tampilan yang sederhana, namun tetap manis dipandang. Tidak hanya dari segi ukuran, ternyata pilihan interior pun cukup mempengaruhi kesan manis yang ingin dimunculkan tersebut.

Seiring perkembangan jaman, filsafat menimalis pun sudah “merasuki” para pembuat desain furnitur. Alasan pasar menjadi sebab tentang ragam desain minimalis yang semakin variatif. Oleh sebab itu, kini mencari meja makan minimalis sebagai pemanis di rumah minimalis tidak lagi menjadi persoalan. Namun demikian, beberapa hal di bawah ini perlu diperhatikan saat memilih meja makan minimalis:

  • Perhatikan ukuran meja. 

Sesuai dengan istilah minimalis yang mengiringinya, meja makan  minimalis sudah tentu bukan meja yang besar. Biasanya meja persegi atau oval untuk kapasitas empat orang sudah cukup.  

  • Sesuaikan dengan kebutuhan.

Hal ini terkait dengan apa saja yang nantinya akan diletakkan di atas meja. Sebaiknya ini diperhatikan karena berhubungan dengan kenyamanan penggunaan di kemudian hari. 

  • Penyesuaian dengan furnitur lainnya dan karakteristik rumah. 

Keseuaian meja makan dengan furnitur lain (seperti lemari minimalis, sofa minimalis, dan lainnya) dan karakteristik rumah (seperti warna cat, denah, dan lainnya) sangat penting. Kesan manis akan cukup bergantung pada kemampuan kita mengolah rasa sesuai dengan harapan. Selain itu, perlu juga menyesuaikan ukuran meja dengan ukuran ruangan.

  • Perhatikan materialnya. 

Poin ini terkait dengan kekuatan material dan kesan manis yang ditimbulkan. Bahan meja makan kayu sudah tentu akan memunculkan kesan hangat, sebaliknya materi batu akan munculkan kesan kokoh dan penuh wibawa. 

  • Ada harga, ada rupa.

Hal ini penting, karena seringkali kita dapat terjebak keinginan mencari harga murah, tapi lupa mempertimbangkan daya tahan. Jadi, harga cukup menentukan kualitas dari meja makan yang diharapkan.

Beberapa poin di atas juga dapat diterapkan pada pemilihan furnitur lain seperti lemari minimalis, meja tamu, kursi tamu, kursi makan, sofa, dan lain sebagainya. Hal-hal ini menjadi penting karena kesan manis yang ingin ditampilkan sangat bergantung pada harmonisasi ruangan dengan furnitur yang mengisinya. 

Kini, untuk mendapatkan furnitur seperti meja makan minimalis atau lemari minimalis tidak lagi sulit dan merepotkan. Jadi, ruang manis dengan dengan furnitur minimalis bukan lagi impian semata. Semua ini bisa didapat melalui portal belanja Ruparupa. (*)

Let's block ads! (Why?)



"manis" - Google Berita
October 22, 2019 at 06:49PM
https://ift.tt/2BvujrH

Ruang Manis dengan Meja Makan Minimalis - Tempo

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ruang Manis dengan Meja Makan Minimalis - Tempo"

Post a Comment

Powered by Blogger.