Search

Raih 6 Manfaat Sehat dengan Minum Kopi Campur Kayu Manis - Jawa Pos

JawaPos.com – Tren minum kopi saat ini makin banyak variasinya. Salah satunya dengan menggunakan susu atau latte. Jika ingin variasi lainnya, cobalah minum kopi dengan campuran rempah-rempah. Salah satunya dengan kayu manis.

Kayu manis, adalah salah satu bumbu yang mengandung banyak manfaat untuk kesehatan. Dan menambahkannya ke dalam kopi tak hanya membuatnya lezat tetapi juga bisa meningkatkan kesehatan dan mood (mood booster).

Membuat kopi kayu manis juga cukup mudah. Saat menyeduh secangkir kopi, tambahkan satu sendok teh bubuk kayu manis, atau 1 batang kayu manis. Minumlah dan raih manfaatnya seperti dilansir dari NDTV, Kamis (31/10).

1. Mengatur Kadar Gula Darah

Menambahkan kayu manis ke dalam kopi dapat membantu menjaga kadar gula darah stabil, asalkan tidak menambahkan gula ke dalam kopi. Kayu manis memiliki rasa manis dan meningkatkan sensitivitas insulin segera setelah dikonsumsi.

2. Turunkan Berat Badan

Kayu manis bisa digunakan sebagai penekan nafsu makan. Menambahkannya ke dalam kopi dapat menimbulkan perasaan kenyang dan mengurangi keinginan untuk makan.

3. Antioksidan

Kopi sangat tinggi kandungan antioksidannya seperti polifenol. Sehingga bisa menangkal radikal bebas untuk mencegah kulit kusam dan penuaan dini.

4. Tingkatkan Daya Kognitif

Menurut sebuah penelitian, minum kopi setiap hari dapat membantu meningkatkan aktivitas otak. Ada penelitian lain yang mengatakan hanya dengan mencium kayu manis dapat meningkatkan kekuatan kognitif.

5. Turunkan Demam dan Flu

Kayu manis dikemas dengan antivirus, senyawa antibakteri yang membantu menjaga daya tahan tubuh. Kayu manis dapat membantu menghilangkan rasa tak enak badan yang disebabkan oleh flu.

6. Baik untuk Jantung

Para ahli mengklaim bahwa kayu manis menurunkan risiko terkena penyakit jantung. Akan tetapi tetap harus ingat, terlalu banyak kafein dalam kopi juga tak baik untuk jantung. Maka batasi jumlahnya akan lebih baik.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Let's block ads! (Why?)



"manis" - Google Berita
October 31, 2019 at 03:00PM
https://ift.tt/2N5jRhb

Raih 6 Manfaat Sehat dengan Minum Kopi Campur Kayu Manis - Jawa Pos

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Raih 6 Manfaat Sehat dengan Minum Kopi Campur Kayu Manis - Jawa Pos"

Post a Comment

Powered by Blogger.