Search

Manis hingga Pedas, Intip Kepribadian Orang Berdasarkan Rasa Makanan - Suara.com

Suara.com - Sebenarnya, berbagai hal dalam dirimu bisa digunakan untuk membaca kepribadian. Bukan hanya berdasarkan zodiak, kebiasaan kecil pun bisa berbicara tentang kepribadianmu.

Salah satu kebiasaan kecil itu adalah soal rasa makanan favorit. Pilihan rasa makanan seperti manis, asin, gurih, pedas atau pahit ternyata bisa mengungkap kepribadian seseorang.

Dilansir dari laman Your Tango, berikut cara membaca kepribadian seseorang berdasarkan rasa makanan.

1. Manis

Sebagai pecinta makanan manis, mungkin kamu agak sulit terlepas dari gula. Jika menyukai makanan manis, itu menandakan kamu adalah orang yang berani mengambil risiko.

Jika menyukai cokelat manis, artinya kamu adalah orang yang suka menolong dan menarik tapi juga memiliki kondisi emosional rentan dan terkadang bisa menjadi sangat drama.

2. Asin

Jika lebih memilih makanan-makanan dengan rasa asin, seperti keripik, kentang atau makanan dalam kemasan, bisa menjadi pertanda bahwa kamu kekurangan mineral dan membutuhkan lebih banyak kalium, kalsium, dan zat besi.

Ilustrasi Makanan Korea (Pixabay/changupn)
Ilustrasi Makanan Korea (Pixabay/changupn)

Di sisi lain, penyuka makanan asin cenderung memiliki kepribadian yang unik. Kamu adalah orang yang kompetitif dan ambisius.

Kamu percaya pada takdir sehingga akan selalu mengikuti arus kehidupan walaupun terkadang itu bisa membuatmu pusing dan depresi.

3. Pedas

Makanan pedas menimbulkan rasa panas di lidah, bahkan terkadang membuat tenggorokan sakit saat menelannya. Meski begitu, rasa pedas sering membuat orang ketagihan. Jika kamu penyuka makanan pedas, secara tidak langsung kamu menginginkan hal yang sudah jelas dapat menyakitimu.

Ilustrasi makanan kari khas India. (Shutterstock)
Ilustrasi makanan pedas. (Shutterstock)

Hal ini menandakan bahwa kamu orang yang berani. Kamu suka mencoba berbagai macam hal, terutama pengalaman baru. Perubahan tidak akan membuatmu merasa takut. Hanya rasa bosan yang dapat menakutimu.

4. Gurih

Orang yang menyukai makanan gurih seperti keju, susu, steak, dan semacamnya memiliki kecenderungan tidak serius. Jika kamu menyukai makanan dengan rasa ini, artinya kamu menyukai semua rasa. Ini menandakan bahwa kamu adalah orang jenius yang memperhatikan detail.

5. Asam

Jika kamu menyukai makanan-makanan yang memiliki rasa asam, dapat menandakan bahwa kamu adalah orang yang mudah resah dan stres.

Ilustrasi makan daging. (Unsplash/Eduardo D)
Ilustrasi makan daging. (Unsplash/Eduardo D)

Namun, ternyata kebiasaanmu untuk mengonsumsi makanan-makanan asam dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan menurunkan tingkat stres.

6. Pahit

Rasa pahit kebanyakan dihindari karena menimbulkan ketidaknyamanan bagi kebanyakan orang. Tapi jika kamu menyukai makanan dengan rasa pahit seperti kopi hitam, dark chocolate, daun pepaya, pare atau jamu, ini dapat dikaitkan dengan beberapa sifat tidak menyenangkan dari dirimu. Penyuka rasa makanan pahit dipercaya memiliki sifat egois, narsis dan anti sosial.

Let's block ads! (Why?)



"manis" - Google Berita
October 31, 2019 at 01:34PM
https://ift.tt/2JA7uHN

Manis hingga Pedas, Intip Kepribadian Orang Berdasarkan Rasa Makanan - Suara.com

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Manis hingga Pedas, Intip Kepribadian Orang Berdasarkan Rasa Makanan - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.