Search

Kulit Sehat dan Glowing dengan Kayu Manis, Bagaimana Caranya? - TIMES Indonesia

TIMESINDONESIA, JAKARTAKayu manis bisa menjadi salah satu bahan yang digunakan untuk perawatan kulit secara alami. Kayu manis memiliki kandungan anti-inflamasi dan anti-penuaan. Anda bisa memiliki kulit yang sehat dan glowing dengan kayu manis. Bagaimana caranya?

Melansir dari Womantalk, berikut ini cara yang dapat lakukan untuk mendapatkan kulit yang sehat dengan kayu manis.

1. Masker kayu manis dan madu untuk menghilangkan jerawat

Sifat anti-inflamasi kayu manis dikombinasikan dengan sifat anti-mikroba madu membuat kombinasi ini bagus untuk menghilangkan jerawat.

Campurkan 1 sendok makan bubuk kayu manis dengan 2-3 sendok teh madu untuk membentuk campuran masker. Oleskan masker ini pada wajah yang berjerawat. Kemudian, cuci bersih dengan air hangat setelah 10 menit.

2. Masker kayu manis dan pisang untuk kulit glowing

Masker wajah yang terbuat dari kayu manis dan pisang dapat menyehatkan kulit dengan menambahkan cahaya glowing padanya. Hancurkan 1 pisang matang dan tambahkan 1 sendok teh bubuk kayu manis ke dalamnya. Campur menjadi bubur masker.

Anda juga bisa menambahkan 2-3 tetes madu ke dalamnya. Oleskan campuran ini sebagai masker wajah dan biarkan mengering selama 10 menit.

3. Lulur badan dari kayu manis

Kayu manis bertindak sebagai pengelupasan alami untuk kulit dan cocok untuk digunakan pada semua jenis kulit. Ambil 2 sendok makan bubuk kayu manis dan campur dengan 2 sendok teh madu dan atau yoghurt tanpa rasa. Aduk rata dan gunakan campuran lulur ini untuk kulit Anda.

4. Kayu manis dan minyak zaitun untuk antipenuaan

Kombinasi ini membantu mengurangi garis-garis halus dan sangat bagus jika Anda memiliki kulit kering. Dalam 2 sendok makan minyak zaitun tambahkan setengah sendok teh bubuk kayu manis. Aduk rata dan oleskan ke seluruh wajah dan leher. Setelah 7-8 menit, pijat wajah Anda dengan lembut, biarkan minyak menembus kulit. Kemudian, bersihkan dengan kain bersih dan lembap.

Itulah empat cara perawatan kulit secara alami dengan kayu manis. Lakukan perawatan di atas secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Namun jika terjadi iritasi, hentikan pemakaian. (*)

Let's block ads! (Why?)



"manis" - Google Berita
February 04, 2020 at 07:05AM
https://ift.tt/2OrP9yV

Kulit Sehat dan Glowing dengan Kayu Manis, Bagaimana Caranya? - TIMES Indonesia

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kulit Sehat dan Glowing dengan Kayu Manis, Bagaimana Caranya? - TIMES Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.