Search

Leverkusen Vs Dortmund: Bukan 90 Menit Pertama yang Manis untuk Haaland - detikSport

Leverkusen -

Debut bermain penuh Erling Haaland di Borussia Dortmund tidak berakhir manis. Dortmund kalah, Haaland pun gagal melanjutkan tren mencetak gol.

Melakoni laga Liga Jerman di kandang Bayer Leverkusen, Minggu (9/2/2020) dinihari WIB, Dortmund tumbang 3-4. Di pertandingan itu, Haaland bermain selama 90 menit, laga penuh pertamanya sejak ditransfer dari RB Salzburg di bursa musim dingin.

Dengan demikian, striker Norwegia itu telah membuat lima penampilan untuk Dortmund dengan torehan delapan gol. Pada empat pertandingan yang sudah dilewati, Haaland selalu berhasil mencetak gol, termasuk hat-trick di laga debutnya melawan Augsburg yang berkesudahan untuk kemenangan Die Borussen 5-3.

Namun, secara keseluruhan Haaland sudah bermain di 27 pertandingan dan membukukan total 36 gol dihitung sejak berkostum Salzburg di 2019/2020. Menurut catatan Bleacher Report, kekalahan Dortmund di Leverkusen turun menandai kegagalan Haaland mencetak gol saat dimainkan penuh. Padahal di tujuh pertandingan sebelumnya, Haaland sukses menjaringkan 16 gol.

Dortmund akhirnya harus mengakui keunggulan Leverkusen meski sempat unggul dua kali. Leon Baily dan Lars Bender menjadi mimpi buruk Dortmund setelah mencetak masing-masing satu gol dalam rentang dua menit saja.

"Kami perlu mengendalikan permainan dengan sedikit kesabaran lebih," kata pelatih Lucien Favre di situs resmi klub. "Kami kemasukan empat gol tandang dan ketika Anda melakukannya sangat sulit untuk memenangi pertandingan."

[Gambas:Opta]

"Kami sudah bekerja keras di latihan. Ketika lawan menekan dan meningkatkan temponya, kami cuma harus memberikan kemampuan terbaik kami saja. Anda mesti bersiap untuk bertahan."

Kekalahan ini membuat Dortmund gagal menyodok ke dua posisi teratas klasemen Liga Jerman. Dengan perolehan 39 poin, Dortmund tetap bertengger di peringkat ketiga, terpaut dua poin dari RB Leipzig (2), dan tiga poin dari Bayern Munich (1).

Simak Video "Borussia Dortmund Tersingkir DFB Pokal, Erling Haaland Bikin Rekor"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)

Let's block ads! (Why?)



"manis" - Google Berita
February 09, 2020 at 09:00AM
https://ift.tt/31EXuVp

Leverkusen Vs Dortmund: Bukan 90 Menit Pertama yang Manis untuk Haaland - detikSport

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Leverkusen Vs Dortmund: Bukan 90 Menit Pertama yang Manis untuk Haaland - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.