Search

Kayu Manis, Solusi Alami dan Murah Untuk Diabetes - Tribun Manado

TRIBUNMANADO.CO.ID - Diabetes adalah suatu kondisi yang mengganggu kemampuan tubuh untuk memproses gula darah secara normal.

Hal itu mengakibatkan kelebihan jumlah glukosa dalam darah.

Glukosa sendiri adalah sumber bahan bakar utama otak Anda serta sumber energi penting bagi sel-sel yang membentuk jaringan dan otot Anda.

Menurut data dari International Diabetes Mellitus Federation (IDF) Atlas tahun 2017, epidemi Diabetes Melitus di Indonesia masih menunjukkan kecenderungan peningkatan.

Dimana Indonesia merupakan negara peringkat ke-6 di dunia setelah Tiongkok, India, Amerika Serikat, Brazil dan Meksiko dengan jumlah penderita Diabetes Melitus usia 20 – 79 tahun sekitar 10,3 juta orang. 

Sedangkan Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018 menunjukkan prevelensi diabetes melitus berdasarkan pemeriksaan darah naik dari 6,9 % di tahun 2013 menjadi 8,5 %.

Tanpa manajemen yang hati-hati, diabetes dapat menyebabkan gula menumpuk di dalam darah sehingga meningkatkan risiko seseorang untuk terserang komplikasi berbahaya seperti serangan jantung dan stroke.

8 Manfaat Bangun Pagi bagi Kesehatan Tubuh, Awas Gangguan Jantung karena Lama Tidur

Nah, salah satu bahan alami yang dipercaya untuk mengendalikan diabetes adalah kayu manis.

Kayu manis yang biasanya digunakan untuk memberi rasa dan aroma khusus untuk makanan, juga bisa digunakan untuk mengendalikan diabetes, dan juga penyakit lainnya.

Bahkan, karena jumlah nutrisi dan bahan aktifnya yang tinggi, dapat digunakan untuk membantu mengontrol kadar glukosa dalam darah pasien diabetes.

Let's block ads! (Why?)



"manis" - Google Berita
December 08, 2019 at 04:53AM
https://ift.tt/2OZOMwh

Kayu Manis, Solusi Alami dan Murah Untuk Diabetes - Tribun Manado

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kayu Manis, Solusi Alami dan Murah Untuk Diabetes - Tribun Manado"

Post a Comment

Powered by Blogger.