Search

Persib Bandung Ingin Liga 1 Berakhir Manis - Tempo

TEMPO.CO, Bandung - Persib Bandung menargetkan bisa menundukkan PSM Makassar dalam laga pemungkas kompetisi Liga 1 yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad, 22 Desember 2019.

Pelatih kepala Persib Robert Rene Alberts mengatakan tetap fokus guna mempersiapkan anak asuhnya agar lebih maksimal saat menjamu Juku Eja, julukan PSM. Robert mengaku tak mau berlebihan dalam menakar kemampuan musuh dan hanya fokus saja guna mengasah kemampuan anak asuhnya.

"Kami akan bermain di kandang dan kami ingin mengakhiri ini dengan kemenangan. Kami tidak ingin berpikir soal tim lain dan kami hanya berpikir diri kami sendiri," ucap Robert usai melatih anak asuhnya di stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis, 19 Desember 2019.

Maung Bandung memang masih memiliki peluang untuk bisa finis di peringkat lima besar klasemen akhir Liga 1 Indonesia. Namun, syaratnya cukup berat. Selain harus bisa menekuk PSM, Ardi Idrus dan kawan-kawan pun harus menunggu hasil pertandingan lain. Dengan kata lain, tim lain yang peringkatnya di atas Persib harus menelan kekalahan di laga terakhir mereka.

"Iya (ditentukan oleh pertandingan lain) dan itu yang membuat ini menarik. Kami punya kesempatan bagus jika kami menang dan mendapat tiga poin. Itu adalah misi di pertandingan terakhir nanti," ujarnya.

Pelatih asal Belanda itu sebelumnya menukangi PSM Makassar. Makanya, sedikit banyak Robert pasti sudah paham dengan gaya permainan Juku Eja. "Saya menjadi pelatih di PSM musim lalu dan bisa menutup laga di urutan kedua," ujar dia.

Persib kini menempati urutan ke-7 klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 48 poin. Maung Bandung tercacat mampu menorehkan 12 kali menang, 12 kali seri dan 9 kali kalah. Sementara itu, PSM hanya bertengger di peringkat 10 klasemen dengan torehan 44 poin.

AMINUDDIN A.S.

Let's block ads! (Why?)



"manis" - Google Berita
December 20, 2019 at 11:45AM
https://ift.tt/38Y8MaD

Persib Bandung Ingin Liga 1 Berakhir Manis - Tempo

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Persib Bandung Ingin Liga 1 Berakhir Manis - Tempo"

Post a Comment

Powered by Blogger.