Search

Seputar Buah Plum, Si Asam Manis yang Cocok untuk Diet - Wolipop

Jakarta - Buah plum memiliki banyak manfaat. Rasanya yang asam manis, cocok untuk diet. Penasaran apa manfaat dari buah ini?

Buah plum adalah buah yang mengandung beberapa zat seperti karbohidrat, protein, lemak, serat, niasin, vitamin C hingga beragam anti oksidan. Buah plum segar memiliki sensasi rasa yang asam dengan semburat manis.

Berikut ini beberapa manfaat seputar buah plum yang baik untuk menjaga kesehatan hingga baik untuk ibu hamil yang telah dirangkum Wolipop:

1. Menurunkan Berat Badan

Satu buah plum dengan berat sekitar 100 gram mengandung kalori sebanyak 46 Kkal. Buah ini tinggi serat dan antioksidan sehingga sangat cocok dijadikan sebagai buah untuk diet penurunan berat badan.

2. Meningkatkan Fungsi Pencernaan

Serat merupakan zat yang tidak dapat diurai oleh tubuh manusia, namun serat sangat dibutuhkan dalam proses pencernaan manusia. Buah plum merah memiliki kandungan serat yang baik sehingga dapat membantu lancarkan pencernaan.

3. Mencegah Anemia

Anemia ialah penyakit yang tidak dapat diobati, namun bisa dikurangi risikonya atau mencegahnya dengan mengonsumsi makanan yang mengandung zat besi sebagai penambah darah. Buah plum mengandung zat besi sehingga memiliki kemampuan mencegah anemia. Sehingga mengonsumsi buah plum untuk ibu hamil sangatlah baik.

Manfaat buah plum untuk diet.Manfaat buah plum untuk diet. Foto: iStock

4. Meningkatkan Kesehatan Janin

Selain mengandung zat besi, buah plum juga sangat baik untuk meningkatkan kesehatan janin karena kandungan gizinya. Mulai dari riboflavin, thiamin, vitamin vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin K, sodium, kalium, kalsium, tembaga, mangan, fosfor, selenium, seng, betakaroten, beta crypto-xanthin, dan lutein-zeaxanthin terkandung di dalam buah ini.

5. Menjaga Kesehatan Kulit

Buah plum tinggi akan vitamin dan mineral yang sangat baik untuk mencerahkan kulit. Buah ini juga dapat membantu merangsang kolagen supaya bisa diproduksi oleh tubuh. Rajin mengonsumsi buah plum bisa membantu cerahkan dan memberi kesegaran kulit.

6. Menjaga Daya Tahan Tubuh

Buah plum segar ataupun buah plum kering mengandung vitamin C alami. Sehingga buah ini dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh, serta meningkatkan resistensi terhadap infeksi penyakit dan menyangkal radikal bebas apabila buah ini dikonsumsi secara teratur.

7. Menjaga Kesehatan Mata

Vitamin A atau betakaroten bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan mata. Buah plum mengandung vitamin A , sehingga buah ini adalah salah satu buah yang direkomendasikan untuk dikonsumsi oleh orang-orang yang ingin menjaga kesehatan organ mata.

Simak Video "Bak Putri Duyung, Model Tiongkok Ini Bernyanyi di Bawah Air"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/nwy)

Let's block ads! (Why?)



"manis" - Google Berita
September 24, 2019 at 05:32AM
https://ift.tt/2mjCMtm

Seputar Buah Plum, Si Asam Manis yang Cocok untuk Diet - Wolipop

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Seputar Buah Plum, Si Asam Manis yang Cocok untuk Diet - Wolipop"

Post a Comment

Powered by Blogger.