Search

Resep Teh Tarik Hangat yang Manis Harum Buat Sarapan - Detikcom

Jakarta - Teh tarik merupakan salah satu jenis minuman khas Malaysia populer. Enak dinikmati hangat di pagi hari sebagai teman makan sarapan. Ikuti cara meracikanya.

Teh tarik disebut juga 'pulled tea' mudah ditemui di gerai-gerai pinggir jalan di Malaysia dan Singapura. Jadi menu minuman andalam kedai kopi atau kopitiam di Malaysia. Kini teh tarik populer di Indonesia dan berbagai negara Asia.

Minuman ini merupakan minuman keturunan India muslim di Malaysia. Bahannya terdiri dari air teh hitam yang kental dan susu kental manis. Bisa disajikan hangat atau dingin.

Keunikan teh ini terletak pada cara meraciknya. Air teh yang sudah diaduk dengan susu kental manis akan 'ditarik'. Dikucurkan dengan ketinggian, dituangkan ke gelas saji. Dilakukan 2-3 kali hingga terbentuk buih-buih halus di permukaan tehnya.

Untuk meracik sendiri teh tarik caranya cukup mudah. Anda hanya perlu menyiapan 3 bahan, dan panci susu yang berujung runcing serta gelas-gelas saji. Selanjutnya ikuti langkah berikut ini.


1. Siapkan 3 kantong teh hitam, 500 ml air dan 4 sdm susu kental manis. Jika suka manis bisa ditambah gula pasir.
Resep Teh Tarik Hangat yang Manis Harum Buat SarapanFoto: Dok. wonderandskillet.com

2. Didihkan air lalu pakai buat menyeduh teh. Diamkan hingga menjadi air teh yang pekat dna kental sekali. Tambahkan susu kental manis, aduk hingga larut.

Resep Teh Tarik Hangat yang Manis Harum Buat SarapanFoto: Dok. honestcooking.com

3. Angkat panci tinggi-tinggi lalu tuangkan ke gelas saji hingga berbuih. Ulangi dua atau tiga kali hingga ada buih tinggi di permukaan gelas. Sajikan hangat.

Simak Video "Begini Cara Pembuatan Teh Tarik"
[Gambas:Video 20detik]
(odi/odi)

Let's block ads! (Why?)



"manis" - Google Berita
September 23, 2019 at 05:30AM
https://ift.tt/2NtrLlQ

Resep Teh Tarik Hangat yang Manis Harum Buat Sarapan - Detikcom

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Resep Teh Tarik Hangat yang Manis Harum Buat Sarapan - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.