Search

Menkominfo Rudiantara Menggoda Sophia si Robot Manis - BeritaSatu

Jakarta, Beritasatu.com - Robot cantik bernama Sophia beberapa waktu lalu datang dan menginspirasi ratusan pemuda di acara 2019 CSIS Global Dialogue, Jakarta, Selasa (17/9/2019). Kehadiran Sophia diharap dapat mengubah ketakutan manusia, bahwa suatu hari nanti Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan dapat menggantikan peran manusia sebagai pengambil keputusan sekaligus sumber inovasi.

Pada kesempatan itu, sebagai robot dengan kecerdasan buatan, Sophia mampu berkomunikasi dengan manusia. Sophia bahkan mampu bercanda dengan manusia. Hal itu ditunjukkan dengan menjawab beberapa pertanyaan yang dilontarkan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, yang ditemani Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Triawan Munaf, dan editor pelaksana Plug and Play Indonesia Wesley, Harjono selama sesi dialog.

Tidak ingin membuang kesempatan, Rudiantara mengeluarkan beberapa pertanyaan 'menggoda' kepada Sophia.

"Apakah kamu pernah mengenal cinta? Apakah di masa depan manusia bisa jatuh cinta dengan robot?,” tanya Rudiantara.

Sophia pun menjawab. "Jelas bisa, manusia sudah mencintai bagian kita. Beberapa orang bahkan saat ini seperti sudah menikah dengan smartphone."

Dengan nada datar, Sophia pun menjelaskan bahwa robot bisa menjadi andalan untuk memahami emosi yang sedang dirasakan manusia. Namun, persoalannya hanyalah waktu, sampai akhirnya robot bisa mulai merasakannya.

Tidak puas dengan satu pertanyaan, Rudiantara sepertinya ingin membuat suasana menjadi cair. Satu pertanyaan kembali dilontarkan dengan nada bercanda.

"Bolehkan saya berkencan dengan kamu?”

Sophia pun tidak menanggapi pertanyaan tersebut dengan serius, bahkan ia terdiam seribu bahasa. Alhasil penonton tertawa kencang melihat wajah polos Sophia yang kebingungan untuk menjawab ajakan pak Menteri. Setelah menunggu, akhirnya Sophia membalas dengan jawaban yang super singkat tetapi menggelitik.

"Aku tidak tahu. Lagi pula aku baru berumur 3,5 tahun," jawab si robot manis Sophia.

Sumber: BeritaSatu.com

Let's block ads! (Why?)



"manis" - Google Berita
September 18, 2019 at 02:22PM
https://ift.tt/2LXP0RV

Menkominfo Rudiantara Menggoda Sophia si Robot Manis - BeritaSatu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menkominfo Rudiantara Menggoda Sophia si Robot Manis - BeritaSatu"

Post a Comment

Powered by Blogger.