Search

Sambut Maulid Nabi Muhammad SAW, Muslim Kairo Siapkan Permen Manis - Moeslim Choice

MoeslimChoice | Aroma manis dari permen-permen yang baru diproduksi tercium di jalan Bab al-Bahr, Kota Kairo, Mesir. Ini adalah tanda khas warga Kairo sedang menyiapkan diri untuk menyambut hari kelahiran Nabi Muhammad SAW yang dikenal dengan nama Al Mawlid Al Nabawi. 

Boneka-boneka dari manisan dan permen dihias, ada pula permen berbentuk kuda, permen berisi cokelat berjejer di toko-toko yang berjejer di jalan yang tergolong sibuk tersebut. Jalan Bab al-Bahr juga terkenal sebagai area dengan masjid, pemakaman dan caravan bersejarah. 

"Kami ingin berbagi kebahagian," kata salah satu pemilik toko permen seperti dikutip France24. Salah satu produknya permen boneka dengan gliter dan kertas warna warni yang memggambarkan keceriaan anak-anak
 
"Kami datang tiap tahun ke jalan ini untuk menghias permen," katanya. Muslim Sunni di seluruh dunia biasa merayakan hari lahir Nabi Muhammad SAW setiap hari ke 12 di bulan ketiga kalendar Islam atau penanggalan Hijriah. Tahun ini, hari bersejarah itu jatuh pada Sabtu 9 November. 

Nabi Muhammad SAW lahir di Saudi Arabia di kota pegunungan Mekah sekitar 1450 tahun lalu. Perayaan Maulid Nabi diperkirakan mulai dilakukan di Mesir sejak Dinasti Fatimid berkuasa sekitar 1.000 tahun lalu. 

Mereka merayakan hari bahagia itu membuat berbagai permen lezat dari kacang, biji wijen, kelapa dan pistachio
 
"Saya telah datang ke tempat ini untuk menjual permen sejak 35 tahun lalu, karena saya menyukainya," kata Abdou (56 tahun) yang saat tak membuat permen bekerja sebagai tukang kayu. "Kami membuat permen buat orang, miskin dan kaya."

Dekat Abdou ada Sayed (25 tahun) yang sibuk mengaduk larutan gula dengan spatula kayu besar. "Saya sudah bekerja di toko ini sejak berusia 12 tahun," kata Sayed.

"Tugas saya membuat orang-orang Mesir pecinta makanan manis tetap bahagia," katanya sembari tertawa. Lalu apa yang terjadi setelah perayaan Maulid Nabi selesai? "Kami kembali ke rumah dan membuat lagi cokelat dan permen biasa." (TM)

Let's block ads! (Why?)



"manis" - Google Berita
November 04, 2019 at 10:27PM
https://ift.tt/2NdLMeO

Sambut Maulid Nabi Muhammad SAW, Muslim Kairo Siapkan Permen Manis - Moeslim Choice

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sambut Maulid Nabi Muhammad SAW, Muslim Kairo Siapkan Permen Manis - Moeslim Choice"

Post a Comment

Powered by Blogger.