Search

Cara Terbaik Mengonsumsi Kayu Manis Ternyata Direbus, Intip Resepnya di Sini - Trubus.id

Trubus.id -- Rasa kayu manis yang unik dan sedikit pedas, membuat sebagian orang enggan untuk mengonsumsinya. Padahal, manfaat kayu manis untuk kesehatan tubuh banyak sekali, loh. Mulai dari mencegah penggumpalan darah, melancarkan kerja otak, mencegah kanker, hingga memperbaiki pencernaan. 

Dirangkum dari laman Glitzmedia, berikut tiga cara terbaik mengonsumsi kayu manis. Ternyata, utamanya adalah direbus. Namun kamu tetap bisa menambahkan beberapa bahan untuk membuat rasanya semakin kaya. 

Rebusan kayu manis + madu

Kayu manis madu (Foto: Healthline) 

Madu dikenal sebagai salah satu bahan makanan alami yang memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh. 

Cara membuat rebusannya, tuang beberapa sendok madu ke dalam gelas, tambahkan satu batang kayu manis, lalu masukkan air panas ke dalam gelas. Kemudian gunakan kayu manis untuk mengaduk campuran tersebut. Diamkan ramuan ini selama beberapa menit hingga sejuk, lalu minum sampai habis selagi hangat.

Rebusan kayu manis + jahe 

Kayu manis jahe (Foto: Marian Buck Murray) 

Pasti terbayang, kan, rasa strong yang tercipta jika jahe dan kayu manis bertemu dalam sebuah gelas.

Tetapi khasiat yang ada di dalam kayu manis akan bertambah dengan khasiat jahe. Jika Trubus Mania yang sedang masuk angin atau tak enak badan, dijamin akan kembali sehat pasca meminum air rebusan kayu manis plus jahe. 

Rebusan kayu manis + teh 

Kayu manis teh (Foto: TopicTea) 

Untuk ramuan satu ini, kamu bisa menggunakan segala jenis teh. Mulai dari jasmine, peppermint, chamomile, dan lain-lain. Cara mengonsumsinya juga mudah.

Rebus daun teh dan kayu manis di dalam panci selama beberapa menit. Kemudian langsung tuang ke dalam gelas dan tambahkan air dingin. Tak perlu lama-lama, kamu bisa langsung mengonsumsinya selepas itu.

Sebaiknya, jangan tambahkan gula atau pemanis lainnya, agar aroma teh dan kayu manis tidak hilang, pun begitu dengan khasiatnya. [Ayu/NN]

Editor : Thomas Aquinus

Let's block ads! (Why?)



"manis" - Google Berita
November 21, 2019 at 09:00AM
https://ift.tt/35mAZFj

Cara Terbaik Mengonsumsi Kayu Manis Ternyata Direbus, Intip Resepnya di Sini - Trubus.id

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cara Terbaik Mengonsumsi Kayu Manis Ternyata Direbus, Intip Resepnya di Sini - Trubus.id"

Post a Comment

Powered by Blogger.