Search

Roadshow Epson di Pulau Kalimantan Berakhir Manis di Tarakan | merdeka.com - merdeka.com

Merdeka.com - Roadshow Epson Indonesia di Pulau Kalimantan yang dihelat sejak 6 November telah berakhir pada 18 November lalu di Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara. Ribuan kilometer jalan ditempuh, puluhan diler dikunjungi, dan sejumlah kegiatan sosial dilakukan seperti ke beberapa sekolah untuk memberikan bantuan printer secara gratis.

Roadshow in dimulai dari Pontianak, Kalimantan Barat, dalam upaya membangun hubungan lebih baik antara Epson dan diler serta masyarakat Indonesia yang telah dibangun sejak lama.

M Husni Nurdin, Director Corporate Service Epson Indonesia, menjelaskan roadshow Pulau Kalimantan diapresiasi baik oleh diler dan masyarakat.

"Apa yang dilakukan selama roadshow diapresiasi dengan baik oleh diler itu yang menjadi tujuan Epson. Tujuannya, Epson terus menyampaikan pesan bahwa Epson akan memberikan yang terbaik pada diler dan masyarakat," kata Husni, dalam rilisnya, kemarin.

Dalam roadshow ini, kata Husni, juga diisi dengan program sales, servis, dan edukasi serta program Corporate Social Responsibility (CSR). Ke depan, Epson Indonesia akan melakukan evaluasi program roadshow untuk mendapatkan capaian terbaik dalam membangun relasi hubungan dengan channel dan masyarakat.

"Evaluasi terhadap program roadshow dilakukan keefektifannya mengenai penerimaan masyarakat dan diler, sehingga Epson terus bisa memberikan yang terbaik," ujarnya.

Menurutnya, bentuk penerimaan masyarakat itu dapat dilihat pada masih mendominasi angka penjualan produk-produk Epson di pasar.

Penerimaan itu misalnya kami melihat sekarang Epson kuat pada inkjet dengan pangsa pasar lebih dari 50 persen, proyektor 50 persen, dan small printer juga dominan.

"Epson akan mengembangkan produk baru, kami punya mesin fotocopi dengan teknologi inkjet, kami punya robotik, digital to fabric, scaner high end, ke depan akan kolaborasikan dengan produk terbaru. Namun, evaluasi dengan kemasan yang bisa jadi berbeda," paparnya.

Ada banyak program dan gagasan yang akan terus dilakukan guna mendekatkan diri pada masyarakat serta mendapatkan penerimaan yang baik.

1 dari 1 halaman

Roadshow Jawa-NTT di 2020

Sambil melakukan evaluasi program, Epson telah merancang kegiatan pada 2020 dengan menyasar Pulau Jawa, yang dimulai dari barat, yakni Anyer, Banten, sampai Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Kami coba kolaborasikan kegiatan dengan memperkenalkan diler dengan pemasaran, distribusi, dan edukasi seperti robotik dan produk-produk terbaru teknologi Epson. Showcase DTF, showcase robotic. Semangatnya apa yang paling efektif bagi masyarakat dan diler. Dengan begitu, akan ada imbal baliknya sehingga Epson terus berkembang," ucap Husni.

Per Oktober tahun ini, capaian Epson masih dalam jalur target (on track). Semua stakeholder tentunya ingin berkembang mulai dari pemilik saham, masyarakat, pemerintah, dan karyawan.

"Ini menjadi motivasi dan pekerjaan rumah, misal share dominan, harapannya tahun depan naik lagi," tegasnya.

[sya]

Let's block ads! (Why?)



"manis" - Google Berita
November 20, 2019 at 08:37AM
https://ift.tt/2pxPpTM

Roadshow Epson di Pulau Kalimantan Berakhir Manis di Tarakan | merdeka.com - merdeka.com

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Roadshow Epson di Pulau Kalimantan Berakhir Manis di Tarakan | merdeka.com - merdeka.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.