Search

Pasar Manis Ciamis Blok C Siap Bersaing dengan Pasar Modern - Harapan Rakyat

Pasar Manis Ciamis Blok C
Syukuran pembukaan bangunan baru Pasar Manis Ciamis Blok C. Foto: Fahmi/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Dalam rangka menyambut bangunan baru, para pedagang Pasar Manis Ciamis Blok C mengadakan syukuran bersama, Kamis (30/01/2020).  

Didi Sukardi, ketua Himpunan Pedagang Pasar Ciamis sekaligus anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, mengungkapkan, pemerintah telah hadir dalam membangun perekonomian agar pasar tradisional bisa bersaing dengan pasar modern.

“Dengan menggelontorkan anggarannya untuk membangun pasar manis blok C pada tahun anggaran 2019 merupakan bukti nyata bahwa pemerintah provinsi hadir untuk membangun mindset masyarakat, lebih baik berbelanja ke pasar tradisional ketimbang pasar modern,” katanya. 

Bukan hanya itu, menurut Didi, jika dulu anggapan orang mengenai pasar tradisional kumuh dan kotor, maka setelah diubah dan direvitalisasi akan lebih menarik kembali pengunjung dengan rasa nyaman dan aman. 

“Ketika melihat bangunan yang besar dan besih ini, nantinya pola pikir masyarakat akan berubah. Di situ tentunya daya saing dengan pasar modern timbul karena berbeda, kalau di pasar tradisional tentunya bisa saling menawar dalam harga. Itu bisa menjadi sebuah nilai plus belanja di pasar tradisional,” ungkapnya. 

Menurut Didi, pasar manis Ciamis blok C akan menjadi blok percontohan dalam segi kerapihan dan tidak adanya pedagang di trotoar . 

“Kenapa pasar blok C jadi percontohan? Karena daya tarik dari pasar blok C diharapkan bisa menarik konsumen datang dan betah untuk berbelanja,” paparnya. 

Meskipun begitu, Didi menyesalkan adanya rolling door yang tidak bisa menutup sepenuhnya di beberapa kios.

“Saya juga heran entah ini salah pengembang ataupun bagian dari perencanaan. Kalau ini salah pengembang saya pikir tidak mungkin, dan kalau ini salah dari perencanaan harusnya pihak terkait benar-benar lebih teliti dalam mendesain perencanaan pembangunan,” tandasnya. (Fahmi/R7/HR-Online)

Loading...

Let's block ads! (Why?)



"manis" - Google Berita
January 30, 2020 at 07:43PM
https://ift.tt/2U80MP7

Pasar Manis Ciamis Blok C Siap Bersaing dengan Pasar Modern - Harapan Rakyat

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pasar Manis Ciamis Blok C Siap Bersaing dengan Pasar Modern - Harapan Rakyat"

Post a Comment

Powered by Blogger.