Search

Bahasa Tak Halangi Penampilan Manis Zion.T di GUDFEST - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Musik merupakan bahasa yang universal. Kalimat tersebut menggambarkan penampilan musisi Korea Selatan Zion.T dalam panggung GUDFEST 2019 di Helipad Parking Ground, Senayan, Jakarta, Minggu (3/11) malam.

Zion.T naik ke panggung dalam balutan celana hitam dan kaus garis-garis hitam putih. Ia langsung menyanyikan sejumlah lagu hits seperti 'Complex' dan 'The Song'.

Penonton riuh ketika Zion.T menyanyikan 'Hello Tutorial', lagu kolaborasi bersama Seulgi Red Velvet yang dirilis pada 15 Oktober 2018.

Penonton semakin meriah ketika mendengar lembut alunan musik serta suara Zion.T saat membawakan lagu 'Eat' dan 'No Make Up'. Ia sempat terlihat kagum dengan penggemar di Indonesia yang lancar menyanyikan lagunya.

Musisi di bawah naungan The Black Label, anak perusahaan YG Entertainment, ini pun sempat mengacungkan jempol kepada penonton.

Tak lama setelah itu, Zion.T mulai berinteraksi panjang dengan penggemar. Dalam kesempatan itu, ia mengungkapkan 'kendala' bahasa.

"Sebenarnya saya kurang bisa Bahasa Inggris. Tapi apakah kalian mengerti?" ucap Zion.T dalam Bahasa Korea.

Berdasarkan pantauan, saat berinteraksi dengan penonton di atas panggung, Zion.T terlihat sendiri tanpa didampingi penerjemah. Sehingga, sepanjang interaksi ia pun berbahasa Korea.

Namun, hal itu seakan tak menjadi masalah. Sebagian besar penggemar mengerti yang dikatakan idola mereka. Sehingga, mereka menyemangati Zion.T untuk tak ragu untuk terus berkomunikasi.

"Gwenchana (tidak apa-apa). Arrasseoyo (mengerti kok)," teriak fan.

"Jakarta luar biasa malam ini. Saya merindukan kalian. Terima kasih telah terus menantikan saya. Bagaimanapun juga terima kasih," kata Zion.T.

Penyanyi bernama asli Kim Hae-sol ini mulai menyanyikan beberapa lagu hits lainnya seperti '나비야' bahkan 'See-through' yang dirilis sekitar tujuh tahun lalu.

Setelah itu, ia pun kembali berbincang dengan penonton. Penggemar sempat menanyakan rencana comeback musisi kelahiran 1989 tersebut. Zion.T pun tersenyum mendengar pertanyaan tersebut.

"Comeback? Tunggu ya, 6 November. Aku sudah mempersiapkan dengan matang. Kalian akan menunggu kan?" tuturnya.

"Ya sudah sekarang aku akan membawakan lagu yang dinyanyikan bareng Crush. Tapi Crush enggak ada. Cuma saya yang di atas panggung, tidak apa-apa?" tanya Zion.T

Penonton dengan lantang berteriak tidak apa-apa. Zion.T menyanyikan 'Two Melodies' dan 'Just' yang ia populerkan bersama Rapper Crush beberapa tahun lalu.

Tak hanya itu, ia juga menyanyikan salah satu lagu yang penuh dengan emosi, 'Wishes'. Sebelum bernyanyi, Zion.T mengatakan ingin membagikan energinya kepada penonton melalui lagu tersebut.

[Gambas:Video CNN]
Usai bernyanyi, Zion.T mengambil ponselnya dan mengajak penonton berswafoto bersama. Setelah itu, ia langsung membawakan salah satu lagu yang makin mempopulerkan namanya, 'Yeonghwa Bridge'.

"Itu lagu terakhir dari saya. Terima kasih Jakarta," kata Zion.T usai bernyanyi dan menghilang dalam kegelapan.

"Encore. Encore," teriak penonton yang bertahan di lokasi festival.

Mendengar teriakan fan tanpa henti, Zion.T kembali ke atas panggung. "Sebenarnya aku tidak menyangka kalian sangat semangat malam ini, aku tidak menyiapkan lagu encore," tuturnya.

Namun, alunan musik 'Knock' pun terdengar dan Zion.T kembali bernyanyi. Tak hanya satu, dua lagu tambahan diberikan. Ia sempat bertanya apakah Indonesia bersalju atau tidak. Penonton dengan teriakan nyaring mengatakan Indonesia tak bersalju.

"Tapi saya suka lagu ini. Gimana?" kata Zion.T.

Penggemar tak mempermasalahkan hal itu dan Zion.T kembali menampilkan alunan musik yang lembut nan manis melalui lagu 'Snow'. Penonton ikut bernyanyi sambil menyalakan flashlight.

Zion.T kembali berterima kasih atas sambutan hangat yang diberikan kepadanya sebelum harus benar-benar berpisah dengan penonton. (chr/osc)

Let's block ads! (Why?)



"manis" - Google Berita
November 04, 2019 at 02:40AM
https://ift.tt/34rUJH2

Bahasa Tak Halangi Penampilan Manis Zion.T di GUDFEST - CNN Indonesia

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bahasa Tak Halangi Penampilan Manis Zion.T di GUDFEST - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.